Cari Blog Ini

Jumat, 26 Juni 2009

menguak sisi lain alat test psikologi...

Pagi semua.. pasti pada penasaran sama judulnya....huahahha...

Karena fahri hari senin dapet panggilan kerja di Jakarta, jadi malam ini gw bergadang sampe larut malam sama fahri dan juga wiwid, aku beru tahu kalau ternyata pskologi itu mempunyai efek yang sangat dalam untuk mengetahui sifat dan kepribadian seseorang.., sebagai contoh.. dalam diskusi kali ini gw, fahri sama wiwid membahas salah satu alat tes yang biasa dipakai dalam recruitment pekerjaan, ternyata kita bisa mengetahui sifat dan kepribadian seperti apa yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin, tes ini juga bisa memprediksi bagaimana seseorang dalam berkomunikasi dengan orang banyak, juga dalam kehidupan sehari-hari,
wah pokoknya banyak benget deh.. dan kalau sudah ahli dalam hal interpretasi test ini, kita bisa melakukan prediksi-prediksi bagaimana sifat dan kepribadian seseorang hanya dengan melihat cara orang tersebut berinteraksi dengan orang lain..

wah seru ya.. pantes kadang-kadang para psikolog sering diminta untuk menebak karakter orang, mang nya dukun.. tetapi kalau ditarik kesimpulan dari diskusi malam ini..
ngga salah masyarakat umum sering menyamakan psikolog sama dukun...
hahaa.. kuliah mahal-mahal cuma disuruh nebak karakter orang...
medingan jadi dukun bayarannya gede..

makannya para sarjana psikolog yang pinter-pinter tapi blm dapet kerjaan.. buruan pada beralih profesi jadi dukun... bayarannya banyak boss..

dhanydhanz.red

2 komentar:

  1. emang dukun bayarannya banyak tah??

    BalasHapus
  2. hahahahaha...bnr jg tu!! tp gengsi'y beda dunk..
    bs z tu sarjana psikologi narik byarn jg k org2 yg curhat sm dy..
    trus tes psikologi'y ap??

    BalasHapus